10 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan Tubuh

Ternyata kandungan buah manggis tidak hanya terdapat didalam buahnya yang terasa manis tersebut namun juga didalam kulitnya yang ternyata mempunyai antioksidan lebih tinggi bila dibandingkan dengan buah lainnya. Xanthone merupakan sejenis senyawa antioksidan yang terkandung didalam kulit manggis hingga 10 kali lebih besar bila dibandingkan dengan buah penghasil antioksidan lainnya.Dan senyawa Xanthone ini ternyata mempunyai khasiat untuk mencegah serta memperlambat tumbuhnya sel-sel kanker serta dapat melindungi tubuh Anda dari berbagai radikal bebas yang bersumber dari polusi udara ataupun virus yang tersebar melalui udara.

Saat ini perusahaan-perusahaan farmasi yang memproduksi obat sering memburu kulit manggis sebagai bahan utama dalam pembuatan obat-obatan karena sudah diteliti bahwa kulit manggis mampu mencegah tumbuhnya sel kanker prostat, kanker payudara, penyakit diabetes, ginjal serta berbagai penyakit lainnya. Dengan manfaat tersebut maka beberapa perusahaan memanfaatkan hal tersebut dengan membuat ekstrak kulit manggis sehingga Anda tidak perlu repot mengolah kulit manggis yang rasanya pahit tersebut. Namun bila Anda membeli buah manggis ada baiknya Anda tidak hanya mengkonsumsi buahnya namun Anda pun dapat mengolah kulit manggisnya dengan cara direbus kemudian diminum airnya ataupun dengan membuat jus kulit manggis. Mungkin hal ini dapat membuat Anda menjadi lebih sehat setiap harinya. Berikut Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan:

khasiat dan Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan tubuh

1. Meningkatkan Imunitas
Hal ini sudah diteliti karena kandungan didalam kulit manggis yang kaya akan antioksidan. Maka hal tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.Maka bila Anda menginginkan memiliki tubuh sehat dan tidak mudah sakit konsumsilah jus kulit manggis secara rutin setiap harinya.

2. Mengobati Peradanga
Bila Anda mengalami peradangan, hal tersebut akan segera konsumsi jus kulit manggis baik Anda membuat sendiri ataupun Anda membeli jus kulit manggis yang sudah dalam kemasan.

3. Memperbaiki sel-sel yang rusak
Khasiat kulit manggis juga dapat berguna untuk memperbaiki sel-sel didalm tubuh yang telah rusak agar dapat berfungsi kembali seperti sediakala.

4. Menghindarkan dari kerusakan DNA
Kulit manggis juga dipercaya dapat menghindarkan Anda dari terjadinya kerusakan DNA yang mungkin akan berakibat fatal.

5. Menjadi alat bantu getah bening
Kulit manggis pun juga dapat menjaga getah bening dalam berkomunikasi agar getah bening juga dapat terjaga dengan baik.

6. Mengoptimalkan fungsi kelenjar gondok
Satu lagi manfaat kulit manggis yaitu untuk mengoptimalkan fungsi kelenjar gondok agar dapat bekerja secara maksimal.

7. Mengurangi produksi insulin
Memproduksi insulin secara berlebihan ternyata tidak bagi bagi tubuh. Dan fungsi dari kulit manggis untuk mengurangi produksi insulin agar tetap seimbang.

8. Menurunkan Berat Badan
Kulit Manggis pun dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh. Jadi bagi Anda yang sedang melakukan diet ada baiknya siapkan jus kulit manggis untuk dijadikan menu diet sehat Anda.

9. Memperbaiki urat syaraf yang rusak
Kulit manggis pun dapat memperbaiki urat syaraf yang sudah mulai rusak baik karena penyakit ataupun karena radikal bebas.

10. Meringankan Wasir
Nah ini manfaat kulit manggis yang terakhir yaitu dapat meringankan penyakit wasir yang Anda derita bahkan bila Anda mengkonsumsi kulit manggis secara rutin wasir Anda akan sembuh tanpa perlu mengkonsumsi obat dokter ataupun operasi.

Sebenarnya Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan masih banyak namun terlalu banyak bila harus dijelaskan secara satu persatu.Dan melihat begitu banyaknya manfaat kulit manggis tersebut maka tidak ada salahnya bila Anda mulai saat ini mengkonsumsi kulit manggis secara rutin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »