Kebiasaan yang Salah Saat Diet

Mempunyai tubuh ideal tentunya merupakan dambaan setiap orang dan banyak pula obat-obatan yang dijual bebas dipasaran. Padahal obat pelangsing yang dijual dipasaran banyak yang mengandung bahan-bahan berbahaya serta sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Jadi daripada mencoba obat-obatan diet lebih baik mengkonsumsi makanan yang sehat serta membuat menu diet yang menyenangkan. Namun banyak pula yang sudah melakukan diet ketat ternyata belum juga menunjukkan hasil yang maksimal. Yuk kita intip Kebiasaan Salah Saat Diet yang tentunya akan mempengaruhi keberhasilan Anda. Kebiasaan yang salah pada saat diet:

Kebiasaan Salah Saat Diet

1. Mengkonsumsi makanan yang mempunyai rasa asin terlalu banyak

Mungkin Anda berfikir bahwa diet hanya menghindari makanan manis serta berlemak sebaiknya Anda fikirkan lagi mengenai makanan yang mempunyai rasa asin karena makanan asin ternyata dapat menghambat keberhasilan diet Anda.


2. Jangan Ngotot
Hal ini menjadi salah satu hal terjadinya kegagalan dalam diet. Karena bila Anda ngotot untuk menurunkan berat badan dengan segera maka akan timbul rasa stres didalam diri Anda. Apabila setres nafsu makan Anda akan meningkat namun pembakaran lemak akan menurun itu sebabnya diet Anda akan gagal. Untuk mensiasati hal tersebut berkumpulah bersama teman-teman hanya sekedar untuk bersendau gurau agar rasa setres tersebut hilang.


3. Terlalu sering Begadang

Bila Anda sedang menjalani diet lebih baik tidur sebelum jam 10 malam karena bila Anda tidur diatas jam 10 malam maka Anda akan mengalami rasa lapar. Hingga akhirnya Anda makan pada malam hari. Dimana makan dimalam hari akan membuat penumpukan lemak ditubuh Anda.

4. Usahakan Makan di Meja Makan
Kebiasaan makan didepat TV ataupun makin sambil melihat komputer akan meningkatkan kegagalan diet Anda. Karena Anda akan makan apapun tanpa memikirkan dampaknya bila sudah berada didepan TV. Sehingga diet Anda akan gagal.

5. Kurang beraktifitas

Faktor penyebab kegagalan diet lainnya yaitu kurangnya aktifitas yang sehingga lemak menumpuk secara sempurna ditubuh Anda. Sebaiknya bila Anda sedang melakukan diet imbangi dengan olahraga secara rutin agar lemak dapat terbakar dan keluar melalui keringat. Lakukan olahraga minimal 15 hingga 30 menit setiap harinya agar diet Anda berhasil.

6. Mengkonsumsi Alkohol
Hal yang menggagalkan diet lainnya yaitu Anda masih mengkonsumsi alkohol. Alkohol memiliki sifat negatif tehadap tubuh Anda selain itu alkohol justru akan meningkatkan hormon stres ditubuh Anda.

7. Hindari Susu
Saat ini sebenarnya bila Anda sedang berdiet tidak harus menghindari susu karena sudah banyak susu yang disajikan dengan Low Fat sehingga tidak akan berpengaruh banyak terhadap keberhasilan diet Anda. Namun bila Anda mengkonsumsi susu biasa maka dapat dipastikan Anda akan mengalami kegagalan diet.

8. Mengambil libur diet.
Hal ini sangatlah salah karena bila Anda memberikan kesempatan tubuh Anda mengkonsumsi berbagai makanan tinggi lemak ataupun lainnya maka Anda juga sudah memberi kesempatan untuk menggagalkan diet Anda. Lakukan diet hingga tuntas jangan pernah mengambil waktu libur.

9. Makan Apapun dengan porsi yang kecil
Pada saat diet mungkin Anda akan menginginkan makanan yang dulunya dapat Anda nikmati secara bebas namun saat ini harus Anda hindari. Contohnya saja coklat. Anda dapat membeli coklat dan Anda memakan satu gigitan saja setelah itu coklat lainnya berikan kepada teman Anda.

10. Menambah Aktifitas

Bila Anda melakukan diet secara ketat dan sudah berjalan cukup lama dengan aktifitas yang rutin maka lemak didalam tubuh Anda pun akan beradaptasi dan pembakaran yang dilakukan tidak maksimal. Untuk mensiasati hal tersebut tambah aktifitas Anda setiap harinya misalkan saja minggu ini Anda melakukan olah raga jogging setiap harinya maka minggu berikutnya Anda dapat menambahkan push up begitupun dengan minggu-minggu berikutnya.

Sekian artikel tentang kesalahan yang dapat menggagalkan diet. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »