1000 Khasiat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Buah Belimbing atau terkadang menyebutnya Buah Bintang karena memiliki bentuk bintang ini mempunyai manfaat yang sangat banyak. Mulai dari buah, bunga bahkan akarnya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah yang mempunyai nama latin Averhoa CarambulaL ini memiliki peminat yang sedikit.Karena banyak orang belum mengerti Khasiat Buah Belimbing ini. Padahal buah yang memiliki warna kuning dan terkadang berwarna orange ini memiliki khasiat yang sangat banyak mulai dari bunganya, buah serta akarnya bermanfaat bagi tubuh Anda. Banyak orang kurang menyukai buah ini mungkin karena buah ini terkadang bila belum matang menghasilkan rasa yang sedikit asam sehingga para peminatnya pun jarang. Namun buah yang satu ini sangat cocok bila digunakan dalam campuran rujak. Pedas dari sambal rujak ditambah dengan rasa segar manis asam buah belimbing sangat pecah dimulut dan dapat menyegarkan tubuh bila dimakan disiang hari.

1000 Khasiat Buah Belimbing Bagi Kesehatan

Buah berbentuk bintang dan sering pula disebut buah desa ini mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi, mulai dari vitamin serta bermacam mineral terkandung didalam buah belimbing ini. Dan beberapa penelitian pun menyebutkan bahwa Khasiat Buah Belimbing adalah dapat menyehatkan badan. Serta nilai gizi yang terkandung dalam satu buah belimbing adalah Vitamin B9, Vitamin B5, Vitamin C, Karbohidrat, Lemak, Seng, Protein, Fosfor, Kalium, Kalsium, Serat yang tinggi serta vitamin lainnya yang terlalu banyak bila disebutkan satu per satu. Dan kandungan gizi yang telah disebutkan diatas tentunya sangat berguna bagi tubuh Anda.Berikut ini akan disebutkan secara lebih rinci manfaat buah belimbing mulai dari buah hingga akarnya.

Khasiat Buah Belimbing
Buah ini adalah obat alami untuk mengobati berbagai jenis penyakit, selain itu buah ini pun tergolong murah dan mudah didapat dimanapun baik pasar tradisional maupun pasar modern. Cara mengkonsumsi buah ini pun mudah, dapat dikonsumsi secara langsung, maupun disajikan dengan buah lain dengan cara di jus. Yang jelas kandungan buah ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa Khasiat Buah Belimbing untuk mengobati penyakit.

1. Bila anak Anda batuk ada baiknya berikan buah ini karena dipercaya buah ini dapat meredakan batuk pada anak.
2. Sariawan dan gusi yang berdarah dapat diatasi dengan buah belimbing.
3. Untuk Anda yang sedang mengalami sakit gigi yang disebabkan adanya lubang gigi maka konsumsilah belimbing.Sakit gigi Anda akan segera sembuh.
4. Jerawat dan penyakit kulit seperti panu mengganggu Anda ? Sembuhkan dengan belimbing dengan cara dikonsumsi ataupun dengan membuat masker dari buah belimbing.
5. Mengkonsumsi buah belimbing berarti Anda telah melindungi diri Anda dari resiko kelumpuhan di lain hari.
6. Buah belimbing manis pun juga dapat menurunkan darah tinggi Anda.
7. Bila Anda tidak ingin terkena kencing manis konsumsilah buah belimbing ini.
8. Rahasia memiliki pencernaan yang sehat adalah dengan mengkonsumsi serat yang tinggi. Dan buah belimbing mempunyai kandungan serat yang tinggi.
9. Asam pectin yang terkandung didalam buah belimbing membantu Anda dalam melakukan diet karena asam tersebut mampu menghancurkan kolestrol didalam tubuh.
10. Membantu mengatasi penyakit radang rectum.

Khasiat Buah Belimbing tidak hanya terdapat didalam buahnya. Namun bunganya pun dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari.
Fungsi dari bunga belimbing adalah : Biasanya bunga belimbing dimanfaatkan untuk membuat campuran ramuan obat tradisional yang dapat mengatasi penyakit sariawan, batuk bahkan malaria. Hebat bukan khasiat bunga belimbing ini.

Fungsi dari Daun Belimbing adalah : Daun buah belimbing ini biasanya dimanfaatkan untuk membuat campuran obar tradisional yang dapat mengatasi penyakit maag, gondongan, menyembuhkan sakit perut ataupun mengatasi bisul yang membandel.

Fungsi dari Akar Belimbing adalah : Akar dari buah belimbing sudah terbukti dan banyak dipakai sebagai obat rematik yang diramu oleh para tukang jamu tradisional. Namun buah belimbing ini pun mempunyai kadar gula yang terhitung tinggi sehingga untuk para penderita diabetes sangat dianjurkan berhati-hati bila akan mengkonsumsi buah ini. Selain itu buah ini pun mengandung senyawa asam oxalate yang dapat membuat ginjal Anda terganggu. Dan bagi yang mempunyai penyakit ginjal sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengkonsumsi buah ini. Konsultasikan dengan dokter Anda bila Anda ingin mengkonsumsi buah yang satu ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »