7 Manfaat Daun Sirsak bagi Kesehatan Tubuh

Buah Sirsak atau buah yang memiliki nama Latin Annona Muricat L ini merupakan buah dengan sejuta manfaat. Daging buahnya yang putih dengan rasa masam ini memiliki kandungan vitamin C serta kandungan vitamin lainnya yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh.Akan tetapi buah sirsak ini dinamakan buah sejuta manfaat karena tidak hanya daging buahnya saja yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit baik penyakit ringan maupun berat.Namun daun buah sirsak pun mempunyai manfaat yang sangat menakjubkan. Bila Anda mempunyai pohon sirsak mungkin Anda hanya akan memanfaatkan buahnya saja untuk Anda konsumsi namun bila Anda sudah membaca artikel ini ada baiknya Anda manfaatkan daun sirsak untuk membuat ramuan tradisional yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut merupakan penjelasan tentang Manfaat Daun Sirsak bagi Kesehatan Anda. Manfaat Daun Sirsak:
1. AntiTumor dan AntiKanker
Taukah Anda bahwa daun sirsak mengandung senyawa annonaceous acetogenins yang merupakan zat yang dapat menangkat penyakit berbahaya seperti kankerdan tumor. Senyawa tersebut bekerja tanpa merusak bagian sel-el tubuh Anda yang sehat.Sehingga senyawa ini hanya menyerang sel kanker yang tumbuh ditubuh Anda.Daun sirsak sering dijadikan ramuan campuran untuk pengobatan alternatif.Karena daun sirsak dapat mengatasi cacingan, depresi serta membuat nyaman kembali syaraf yang tadinya tegang.

Cara membuat Ramuan dari daun sirsak dengan menyiapkan beberapa daun sirsak yang sudah tua untuk kemudian direbus bersama 3 atau 4 gelas air kemudian tunggu hingga mendidih dan menyisakan 1 hingga 1,5 gelas untuk kemudian Anda minum 3 kali. Cara kerja dari ramuan tradisional daun sirsak ini adalah hampir sama dengan kemoterapi dimana tubuh merasakan panas namun efek ini tidak akan berlangsung lama bahkan hal ini hanya terjadi pada beberapa orang saja. Anda akan merasakan khasiat dari rebusan daun sirsak ini setelah Anda mengkonsumsi selama 2 hingga 3 minggu.

2. Meningkatkan Imunitas
Kandungan antioksidan ternyata tidak hanya terkandung didalam buahnya namun juga daunnya. Dengan demikian maka bila Anda mengkonsumsi daun sirsak secara rutin maka kekebalan tubuh Anda akan selalu terjaga dengan baik dan Anda pun akan terhindar dari penyakit.

Cara membuat ramuan dari daun sirsak tersebut adalah dengan menyiapkan 5 hingga 7 lembar daun sirsak untuk kemudian Anda rebus dengan 3 gelas air atau secukupnya dan kemudian sisakan 1 gelas dan konsumsilah sehari sekali secara rutin setiap harinya.

3. Menghilangkan Sakit Pinggang
Bila Anda mengalami nyeri pada pinggang Anda. Anda tidak perlu memijatnya karena bisa saja bila Anda melakukan pemijatan justru akan memperparah sakit Anda. Anda hanya perlu mengambil 15 hingga 20 lembar daun sirsak, direbus bersama air sebanyak 5 gelas dan dididihkan hingga tersisa 3 gelas. Kemudian tinggan Anda minum sebanyak 3/4 gelas setiap harinya.

4. Dapat Menghilangkan kutu
Mungkin ini cukup unik ya, dimana rebusan daun sirsk dapat membasmi kuti rambut. Bila dizaman modern ini Anda masih memiliki kutu rambut segera ambil beberapa lembar daun sirsak kemudian rebus dengan air secukupnya dan didihkan , diamkan hingga dingin. Setelah dingin oleskan ke rambut Anda.

5. Mengatasi Asam Urat
Daun sirsak ternyata sudah terkenal didalam pengobatan alternatif untuk mengobabati berbagai penyakit salah satunya yaitu asam urat.Bila Anda mengalamai asam urat, sediakan daun sirsak sebanyak 5 hingga 10 lembar atau secukupnya kemudian potong daun tersebut menjadi bagian yang lebih kecil.Rebus dengan 2gelas air, didihkan.Sisakan satu gelas dan minumlah setiap hari secara rutin.

6. Dapat Menghilangkan Bisul
Tentunya Anda pasti tidak menginginkan tumbuhnya bisul ditubuh Anda.Karena bisul dapat menjadi momok yang mengerikan bila bisul tersebut muncul ditempat-tempat yang tak terduga seperti diwajah Anda. Tentunya akan mengganggu penampilan Anda. Tidak perlu khawatir, Anda dapat menghilangkan bisul tersebut dengan cara ambil beberapa daun sirsak yang masih muda untuk kemudian Anda tempelkan diatas bisul Anda. Lakukan hal tersebut secara continue hingga bisul tersebut mengering dan hilang.

7. Mengatasi Rematik
Bila Anda mengalami rematik dan sering merasakan ngilu tak tertahankan.Anda cukup menyiapkan beberapa daun sirsak kemudian tumbuk daun tersebut bila sudah halus balurkan daun tersebut diatas bagian tubuh yang terasa ngilu.Lakukan secara rutin hingga sakitnya reda.

Sekian artikel mengenai Khasiat Daun Sirsak.Semoga bermanfaat bagi Anda para pembaca.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »