Makanan Sehat Yang Mempercepat Kehamilan

Mempunyai buah hati tentunya merupakan impian setiap keluarga. Akan tetapi banyak pula orang yang kesulitan mendapatkan momongan padahal usia perkawinan sudah mencapai 10 hingga 15 tahun. Tentunya ini akan membuat kecewa baik dari pihak istri ataupun pihak suami. Namun beberapa faktor seperti kesuburan antara kedua pasangan tersebut mendominasi terjadinya pembuahan secara sempurna atau tidak. Jadi bila Anda hidup dengan pola yang kurang sehat seperti sering mengkonsumsi junk food ataupun makanan dalam kemasan serta tidak pernah berolahraga ada baiknya Anda ubah pola hidup tersebut menjadi pola hidup yang lebih sehat seperti mengkonsumsi buah dan sayur secara cukup dan jangan lupa pula berolahraga secara teratur. Akan tetapi bila Anda sudah hidup dengan pola yang sehat dan belum diberi momongan bisa saja Anda mengalami stres yang berlebih sehingga membuat kesuburan Anda menurun. Jadi bila Anda menginginkan mendapatkan momongan secara cepat ada baiknya hidup dengan sehat dan hindari setres. Berikut juga akan dibahas Makanan Sehat Yang Mempercepat Kehamilan yang dapat Anda konsumsi agar Anda cepat hamil.

Makanan Sehat Yang Mempercepat Kehamilan

1. Asam Folat
Mulai saat ini konsumsilah makanan yang mengandung asam folat tinggi yang terdapat didalam kacang-kacangan, sayuran hijau, hati ayam serta biji-bijian. Asam folat dapat membantu dalam terjadinya pembelahan sel yang akan mempercepat kehamilan, serta mempersiapkan kehamilan secara lebih matang.

2. Vitamin B
Sudah banyak penelitian yang dilakukan bahwa vitamin B merupakan faktor yang mempengaruhi kesuburan. Bagi pria B12 sangat baik untuk menambah kesuburan sedangkan bagi wanita B6 sangat baik menambah kesuburan. Vitamin B sendiri dapat Anda peroleh didalam ikan laut, telur, kacang-kacangan, gandum utuh serta susu.

3. Vitamin D
Taukah Anda bahwa vitamin D ternyata berpengaruh dalam menyeimbangkan hormon reproduksi? Mulai saat ini konsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti telur, susu, sereal serta hati ataupun makanan dan minuman lainnya. Dan Anda bisa mendapatkan vitamin D secara gratis melalui berjemur dibawah paparan sinar matahari pagi yaitu antara pukul 06.00 hingga pukul 08.00 bila Anda berada dipedesaan mungkin bisa berjemur hingga pukul 9 ataupun 10 tanpa takut mempunyai kulit hitam.

4. Zat Besi
Zat besi merupakan zat yang cukup berpengaruh dalam pembuahan karena bila konsumsi zat besi dilakukan secara teratur maka bila Anda mengalami kehamilan tidak akan merasakan pusing karena kekurangan darah. Zat besi sendiri bisa Anda dapatkan didalam tahu, kismis" daging sapi tanpa lemak serta ikan salmon.

5. Omega 3
Omega 3 tentunya sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, mulai dari melancarkan aliran darah, menyuburkan sel telur serta sel sperma, membantu tumbu kembang janin serta dapat mencerdaskan otak janin. Sehingga makanan yang mengandung omega 3 seperti minyak zaitun, ikan salmon, minyak ikan, alpukat serta biji-bijian ini wajib Anda konsumsi yang menginginkan kehamilan.

6. Air Putih 
Hal yang paling penting yaitu memenuhi kebutuhan mineral didalam tubuh. Dengan cukupnya mineral didalam tubuh maka racun-racun didalam tubuh akan keluar melalui urine kemudian sel-sel didalam tubuh akan menjadi lebih subur karena racun didalam tubuh sudah dibuang bersama urine.

Artikel mengenai makanan yang dapat mempercepat kehamilan diatas semoga bermanfaat bagi Anda. Namun bila Anda menginginkan kehamilan akan lebih baik bila dibicarakan secara intens oleh dua pihak dan jangan sampai ada tekanan dari luar seperti orang tua yang menginginkan segera mendapatkan cucu dan lain sebagainya. Selain itu hindari stres dan jangan bawa pekerjaan kantor ke atas tempat tidur karena hal tersebut dapat mempengaruhi kesuburan Anda. Bila Anda sudah berusaha dan telah berkonsultasi dengan dokter ahli kandungan hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya yaitu berdoa dan berserah diri kepada sang pencipta agar diberi momongan dengan segera.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »