Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Nanas atau dalam bahasa latin disebut Ananas comosus L. Merr. Merupakan buah yang banyak dijumpai di Indonesia. Brasil merupakan daerah tanaman buah bersisik satu ini dan tanaman ini ternyata sangat cocok bila ditanam didaerah Subang dan terkenal dengan Nanas Subang yang ternyata menjadi komoditi ekspor karena dinilai nanas Subang mempunyai kualitas yang unggul dimana mempunyai berat antara 1,5 kg hingga 3 kg per buahnya, serta rasanya yang manis membuat nanas ini menjadi idaman di mancabegara. Akan tetapi taukah Anda bahwa nanas tidak hanya dapat dimakan langsung namun dapat diolah menjadi berbagai macam olahan makanan seperti selai nanas, kripik nanas, sirup nanas ataupun beragam makanan tradisional lainnya yang berbahan dasar nanas ini.

 Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Namun taukah Anda bahwa Khasiat Buah Nanas ini tidak hanya sebagai bahan olahan makanan namun kandungan yang terdapat didalam buah nanas ini juga syarat akan gizi yang tinggi seperti vitamin C dan vitamin-vitamin lainnya. Selain itu buah ini pun bermanfaat untuk mengobati asam lambung serta mengurangi produksi asam lambung yang berlebih, sebagai zat antiperadangan, membantu dalam proses pencernaan makanan, mencegah tumbuhnya penyakit kanker. Berikut ini akan dijelaskan Khasiat Buah Nanas untuk Kesehatan Anda secara lengkap.

1. Mengobati Cacingan
Bagi ibu-ibu yang putra atau putrinya mengalami cacingan, daripada Anda mengobatinya dengan menggunakan obat-obatan modern ada baiknya Anda coba dengan ramuan nanas ini caranya mudah, cukup ambil nanas muda secukupnya kemudian parut kemudian air peras. Air hasil perasan tersebut minumkan kepada putra putri Anda yang mengalami cacingan.

2. Mengatasi Begah
Apakah Anda pernah mengalami begah atau lambung Anda seperti terasa penuh bahkan hingga menimbulkan sesak napas?Padahal Anda hanya mengkonsumsi sedikit makanan?Jangan khawatir Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah nanas kemudian blender boleh ditambahkan madu kemudian minum jus ini sehari 3 kali dan minum sebelum Anda mengkonsumsi makanan berat.

3. Mengatasi Kesleo
Bila Anda mengalami kesleo ataupun mempunyai luka memar tidak perlu mengurut atau memijatnya karena bisa saja tidak menyembuhkan namun justru menambah parah kesleo tersebut.Anda hanya perlu menyiapkan buah nanas yang sudah masak kemudian blender dan minumlah jus nanas tersebut setiap hari.

4. Mengobati Luka Bakar
Bila Anda mengalami luka bakar Anda hanya perlu mencari daun nanas kemudian Anda tumbuk daun tersebut hingga halus.Hasil tumbukan dari daun nanas tersebut Anda balurkan atau oleskan ke bagian luka bakar tersebut.

5. Menyembuhkan Radang Tenggorokan
Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah nanas mempunyai manfaat untuk menyembuhkan radang tenggorokan caranya cukup mudah, Anda dapat mengkonsumsi buah nanas yang telah masak secara langsung ataupun Anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk jus untuk menyembuhkan radang tenggorokan.

6. Obat Penyakit Beri-Beri
Bila Anda mengalami sakit beri-beri segera Ambil buah nanas kemudian Anda blender dan minum jus nanas tersebut sehari dua kali pada pagi dan siang hari.

7. Mengobati Radang Kulit
Menderita Peradangan Kulit mungkin sangat menyiksa. Sehingga memilih berbagai perawatan yang terkadang justru akan memperburuk keadaan kulit. Saat ini bila Anda mengalami peradangan kulit cukup Ambil buah nanas yang sudah masak kemudian parut, hasil parutan tersebut bubuhkan atau oleskan diatas kulit Anda yang mengalami peradangan.

8. Atasi Sembelit
Kandungan serat yang tinggi didalam buah ini dapat mengatasi sembelit.Caranya sangat mudah Anda dapat mengkonsumsi nanas yang masih mangkal atau belum masak secara langsung ataupun membuat jus nanas untuk kemudian Anda konsumsi setiap harinya.

9. Menghilangkan Ketombe
Mengatasi ketombe dengan nanas merupakan salah satu solusi cerdas.Caranya cukup mudah hanya perlu menyiapkan 1/4 nanas yang telah masak kemudian Anda parut setelah itu peras hasil parutan tersebut. Air perasan nanas tersebut Anda tambahkan dengan jeruk nipis satu buah. Usapkan ramuan ini di kulit kepala Anda dan cuci rambut Anda keesokan harinya.Lakukan hal ini secara rutin.

10. Melangsingkan Tubuh
Bagi Anda yang ingin menurunkan Atau membuat tubuh Anda ideal bolah Anda masukan jus buah nanas kedalam menu diet Anda karena jus nanas dapat membuat Anda terasa kenyang sehingga membuat Anda tidak terlalu bernafsu untuk makan banyak. Ingat buah nanas yang digunakan buah nanas yang belum matang.

Hal-hal diatas merupakan beberapa Khasiat Buah Nanas yang dapat Anda gunakan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati segala penyakit.Akan tetapi perlu diingat bahwa ibu hamil tidak diperkenankan untuk meminum jus nanas muda.Bila mengkonsumsi nanas masak dalam jumlah sedikit masih diperbolehkan.Akan tetapi buah ini pun dapat membuat kambuh para penderita rematik bila mengkonsumsi secara berlebih. Selain itu bagi Anda penderita Diabetes Melitus untuk berkonsultasi dengan dokter Anda serta membatasi mengkonsumsi buah yang satu ini karena kadar gula yang terkandung cukup tinggi. Sekian artikel ini.Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »