Lima Langkah Mudah Untuk Awet Muda

Memiliki wajah yang cantik dan awet muda merupakan impian semua orang terutama wanita pasti menginginkannya. Untuk memperoleh tampilan awet muda dan cantik alami luar dalam ternyata tidak perlu membutuhkan banyak produk yang mahal harganya. Seperti dilansir laman www.parentsindonesia.com membagi sejumlah kiatnya untuk tampil awet muda dan cantik. Ambil langkah mudah dari sekarang juga untuk menjaga kulit kamu agar terlihat muda sehingga kamu tidak merasa stres untuk memikirkannya di kemudian hari.

Lima Langkah Mudah Untuk Awet Muda

Tidur berkualitas
Semakin lama kamu tidur (idealnya 7 hingga 8 jam), sehingga semakin banyak waktu untuk kulit kamu untuk memerbaiki diri dari serangan harian seperti paparan sinar matahari dan polusi.

Perhatikan makanan kamu
Terlalu banyak makan makanan yang bergula seperti permen dan soda sesungguhnya dapat merusak kulit kamu. Produk makanan yang mengandung gula sebenarnya dapat mengikat kolagen dan elastin di dalam kulit melalui sebuah proses yang disebut glycation, karena makan makanan yang bergula dapat menyebabkan serat kulit menurun dan menjadi kendur, sehingga membuat kulit menjadi berkerut. Perbanyak makan makanan yang kaya akan likopen seperti wortel dan tomat, yang menurut penelitian bisa melawan kerusakan kulit akibat dari sinar UV.

Bergerak 
Untuk meningkatkan sirkulasi dan menurunkan hormon stres, bisa dapat kamu lakukan dengan rajin berolahraga sehingga bisa membuat kulit kamu menjadi lebih jernih dan lebih bercahaya.

Menggunakan Pelembap
Moisturizer atau pelembap berfungsi sebagai pelindung kulit, membuat kulit terus terlindungi, menjaga kulit agar tidak kering dan membuat kulit menjadi lebih lembut, manfaat lain dari Moisturizer adalah mengekang bertambahnya garis-garis halus di wajah yang disebabkan dehidrasi kronis

Cerdas menggunakan tabir surya
Sebagaian orang mempunyai kegiatan sehari-hari di luar ruangan yang membuat kulit terkena paparan sinar matahari, kamu disarankan untuk menggunakan tabir surya spektrum luas (yang artinya sebagai perlindungan dari sinar UVA sekaligus UVB) dengan SPF setidaknya 15. Aplikasikan ke kulit kamu dengan tipis dan merata, sekitar satu sendok teh digunakan untuk wajah dan leher kamu. Jangan lupa telinga dan bibir kamu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »