Cara Mencegah Penyakit Kanker

Mungkin bila seseorang divonis terkena kanker pasti akan merasa bahwa hidupnya tidak lama lagi, selain itu pasti gairah untuk menjaga kesehatan pun terus menurun. Hal-hal tersebut perlu diwaspadai karena ini merupakan salah satu cara kanker menggerogoti tubuh Anda. Bila Anda terkena kanker lebih baik Anda tetap bersemangat dan memerangi penyakit tersebut dengan pola hidup yang lebih sehat tentunya.Karena pada dasarnya setiap tubuh manusia memiliki sel kanker, namun tumbuh atau tidaknya sel kanker tersebut dapat dipicu oleh makanan yang Anda konsumsi serta pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi alkohol dan tidak berolahraga. Namun artikel ini akan membahas tentang Cara Mencegah Penyakit Kanker. Bila Anda sudah terkena kanker ataupun berpotensi memiliki penyakit ini, berikut ada beberapa cara untuk mencegah penyakit yang satu ini:


1. Kurangi Konsumsi Gula
Sel kanker mudah tumbuh bila Anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan ataupun minuman dengan kadar gula yang tinggi. Selain itu bila mengkonsumsi gula terlalu tinggi tidak hanya penyakit kanker yang akan tumbuh, namun juga penyakit lainnya seperti diabetes.

2. Jangan Merokok
Perokok pasif maupun aktif merupakan orang yang sangat mudah terserang penyakit kanker. Karena sel kanker tumbuh dan dipicu oleh zat-zat yang terkandung didalam rokok, terutama penyakit kanker tenggorokan serta impotensi akan menyerang para perokok aktif.

3. Konsumsi Teh Hijau
Antioksidan yang terkandung didalam teh hijau merupakan penangkal kanker yang sangat ampuh. Dan hal ini akan terlihat efeknya bila Anda tidak menambahkan pemanis baik gula ataupun pemanis lainnya kedalam teh hijau tersebut. Selain itu khasiat teh hijau akan terasa bila Anda mengkonsumsinya secara rutin.

4. Jangan Konsumsi Alkohol
Bila Anda mengkonsumsi alkohol terutama bagi Wanita maka akan memicu tumbuhnya kanker payudara. Sehingga sangat tidak dianjurkan baik pria maupun wanita untuk mengkonsumsi minuman yang satu ini bila tidak ingin terserang penyakit kanker.

5. Konsumsi Sayuran Organik
Mengapa sayuran organik? Karena sayuran jenis ini ditanam dengan metode yang sangat baik serta tidak menggunakan pestisida sehingga kandungan gizi yang terdapat didalamnya akan terjaga secara baik. Karena tidak mengandung zat-zat pestisida maka sayuran organik terbukti dapat melawan sel-sel kanker yang berbahaya.

6. Kurangi Konsumsi Daging
Bagi Anda penggemar daging khususnya daging merah sebaiknya Anda lebih berhati-hati bahkan mengurangi porsi untuk mengkonsumsi daging, karena daging merah banyak mengandung lemak serta kolestrol jahat yang dapat menjadi pemicu timbulnya kanker usus.

7. Konsumsilah Ikan
Berbeda dengan daging, ikan justru dapat menjadi salah satu senjata untuk menangkal kanker.Kandungan omega 3 yang terdapat didalam ikan merupakan asam lemak yang ampuh memperlambat tumbuhnya sel kanker.Namun bila Anda memasak ikan ada baiknya jangan terlalu lama karena Anda dapat menghilangkan kandungan gizi didalam ikan tersebut berkurang.

8. Konsumsi Paprika
Taukah Anda bahwa kandungan Lycopene yang terdapat didalam paprika baik paprika merah maupun kuning dapat mencegah timbulnya sel kanker. Dan bagi Anda yang divonis memiliki resiko tumbuhnya penyakit kanker didalam tubuh Anda.Ada baiknya masukkan paprika dalam menu sarapan sehat Anda.

9. Berolahraga
Berolahraga merupakan hal sepele namun bila Anda bermalas-malasan sudah tentunya tubuh Anda akan terlihat tidak bugar. Maka saat ini bila Anda tidak ingin terserang penyakit kanker berolahragalah minimal 15 menit setiap hari untuk mengeluarkan keringat sehingga peredaran darah menjadi lancar.

10. Konsumsi Bawang Putih
Antioksidan yang terkandung didalam bawang putih ternyata sangat tinggi dan hal ini dapat melawan sel kanker yang ada didalam tubuh Anda.Setidaknya setiap memasak tambahkan bawang putih untuk bumbu masakan Anda.Namun jangan gunakan msg.

11. Konsumsi Air Putih
2 liter air putih setiap harinya mungkin akan membantu Anda membersihkan racun didalam tubuh Anda yang akan dikeluarkan melalui urine. Dan hal ini akan dapat mencegah penyakit kanker.

12. Gunakan Wadah yang Baik
Sebaiknya bila Anda akan membeli sesuatu baik makanan ataupun minuman ada baiknya Anda gunakan wadah yang baik dan tidak menggunakan plastik karena bila plastik dengan kualitas buruk terkena makanan panas maka kandungan zat-zat berbahaya didalam plastik akan menempel didalam makanan dan akan tertelan dan hal tersebut akan memicu tumbuhnya sel kanker.

13. Gunakan Masker
Selalu gunakan masker baik dirumah ataupun sedang berpergian karena salah satu pemicu tumbuhnya sel kanker adalah radikal bebas baik dari pembakaran sampah ataupun asap kendaraan bermotor.

Nah, hal-hal diatas merupakan Cara Mencegah Penyakit Kanker.Semoga bermanfaat bagi Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »