Khasiat Buah Alpukat Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Buah dengan bentuk lonjong serta memiliki warna kulit buah hijau ini dengan warna daging kuning kehijauan dan memiliki biji ditenganya ini merupakan buah yang sangat populer di Indonesia.Buah yang sangat mudah ditemui baik dipasar tradisional maupun swalayan-swalayan terkenal.Buah ini termasuk buah musiman karena tidak ditemukan disepanjang tahun.Bila sedang tidak musim, harga buah ini terlampau sagat mahal namun bila musim panen sedang datang harga buah ini sangatlah murah.Bahkan harga perkilonya hanya mencapai Rp 5.000 per kilo.Buah ini pun banyak tumbuh ditempat sub tropis ataupun didaerah perbukitan dengan udara sejuk.

 Khasiat Buah Alpukat Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Melihat harga buah alpukat ini yang terhitung murah namun jangan dibandingkan khasiat yang didapat didalam buah ini. Beragam kandungan vitamin ada didalam buah ini seperti protein, vitamin B2, vitamin B3, kalium, Vitamin C serta omega 3. Buah ini pun biasa dikonsumsi dengan dicampurkan kedalam es campur ataupun dibuat jus dengan ditambahkan madu agar terasa lebih manis.

Taukah Anda Khasiat Buah Alpukat ini dalam menjaga kesehatan? Berikut akan dibahas apa saja manfaat buah alpukat untuk Kesehatan tubuh Anda.

1. Mengobati Sariawan
Kandungan vitamin C yang terdapat didalam buah ini dapat mengobati sariawan yang membandel. Caranya cukup mudah, Anda cukup menyiapkam buah alpukat sebanyak satu ataupun secukupnya kemudian ambil daging buahnya kemudian haluskan menggunakan sendok dan boleh Anda campurkan dengan madu agar terasa manis. Dan konsumsi alpukat tersebut hingga sariawan Anda sembuh.

2. Membantu Merawat Kulit Wajah Yang Kering
Banyak kosmetik yang menggunakan alpukat sebagai bahan utama dalam melembabkan kulit yang kering. Namu Anda dapat membuat masker alpukat sendiri yang lebih aman serta bebas dari bahan-bahan yang berbahaya lainnya.Caranya mudah hanya perlu ambil daging alpukat uang telah masak untuk kemudian dihaluskan hingga menjadi bubur.Dan segera oleskan diwajah Anda. Namun bila Anda tidak hanya ingin melembabkan namun juga memutihkan Anda dapat menambahkan susu cair. Bila sudah dioleskan secara merata tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat kemudian air dingin agar menutup pori-pori

3. Mengobati gigi berlubang
Bila Anda mengalami sakit gigi karena gigi Anda yang berlubang Ambil biji Alpukat keudian tumbuk secukupnya. Ambil bubuk tersebut secukupnya untukkemudian Anda masukan ke lubang gigi Anda tersebut, dapat pula menggunakan bantuan kapas agar bubuk tersebut tidak tercecer.

4. Mengatasi Bengkak Karena Radang
Pernahkan Anda mengalami pembengkakan ditubuh Anda karena peradangan?Dan memilih menggunakan obat luar?Ada baiknya Anda mencoba ramuan tradisional ini.Caranya Anda hanya perlu mengambil biji alpukat untuk kemudian Anda tumbuk setelah itu bubuk alpukat tersebut Anda beri sedikit air dan campurkan secara merata hingga terbentuk ramuan seperti bubur.Dan oleskan ke bagian tubuh Anda yang mengalami pembengkakan.

5. Mengobati Kencing Manis
Mungkin mengkonsumsi buah alpukat tanpa diberi pemanis juga dapat mengurangi kadar gula Anda namun biji alpukat pun sudah terbukti dapat mengobati penyakit kencing manis. Caranya Anda hanya perlu memanggang biji alpukat untuk kemudian Anda potong menjadi bagian yang lebih kecil.Setelah itu Anda rebus dengan air secukupnya hingga air rebusan tersebut berwarna coklat.Saring air rebusan tersebut kemudian konsumsi secara rutin air rebusan biji alpukat ini.

6. Membuat Rambut Berkilau
Khasiat Buah Alpukat yang terakhir adalah membuat rambut Anda berkilau. Caranya hanya cukup lumatkan buah alpukat yang telah masak untuk kemudian dicampurkan bersama bahan lain seperti yoghurt, telur, minyak rosemary serta minyak jojoba. Semua bahan tersebut dicampur secara merata kemudian dioleskan ke rambut Anda selama 30 menit dan bilas nenggunakan shampo. Dapatkan rambut berkilau dengan cara yang mudah.

Nah, itu tadi beberapa manfaat dari buah alpukat yang dapat Anda praktekkan dirumah dan Anda pun dapat memasukkan buah alpukat kedalam daftar menu sehat Anda.Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »