10 Khasiat Buah Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

Anda pasti sudah mengenal buah dengan bentuk bulat, mempunyai warna hijau serta daging buahnya berwarna merah dan banyak tersebar biji didalamnya. Ya, Buah Jambu Biji Merah yang selalu dapat Anda jumpai baik dipasar tradisional maupun swalayan-swalayan modern. Buah yang mempunyai nama latin Psidium guajava ini merupakan buah yang menjadi primadona di Indonesia. Buah ini menjadi primadona karena buah ini mempunyai harga yang relative murah sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, selain itu buah ini pun mempunyai berbagai kandungan yang sangat tinggi nilai gizinya.Kandungan gizi yang terdapat didalam buah ini antara lain, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Buah ini pun sudah terkenal mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi.Berikut ini beberapa Khasiat Buah Jambu Biji Merah bagi tubuh Anda.

10 Khasiat Buah Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan

·         Meningkatkan Imunitas Tubuh
Khasiat Buah Jambu Biji Merah yang pertama yaitu terbukti dapat meningkatkan imunitas. Hal ini disebabkan karena tingginya kandungan vitamin C didalam buah jambu sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Bila Anda mengkonsumsi buah ini secara rutin maka tubuh Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

·         Pencegah penyakit tumor
Khasiat Buah Jambu Biji Merah yang satu ini telah banyak dibuktikan oleh para ahli kesehatan bahwa jambu biji merah mengandung senyawa lycopene yang dapat mencegah tumbuhnya bibit tumor didalam tubuh Anda.

·         Pencegah Kanker
Kandungan vitamin C didalam buah ini dapat menjadi senjata ampuh dalam memerangi radikal bebas yang ditimbulkan dari polusi udara disekitar Anda. Selain itu buah jambu ini juga mengandung fitonutrien dan flavonoid yang dapat mencegah tumbuhnya bibit kanker.

·         Menstabilkan tekanan darah
Para orang tua umumnya memiliki tekanan darah yang tidak stabil, maka dari itu melihat dari Khasiat Buah Jambu Biji Merah ini yang dapat menstabilkan tekanan darah. Para orang tua dianjurkan mengkonsumsi jambu biji merah secara rutin agar mendapatkan tekanan darah yang stabil.

·         Pencegah penuan dini
Menilik dari Khasiat Buah Jambu Biji Merah ini bagi Anda yang menginginkan selalu terlihat cantik mulai sekarang konsumsilah buah ini sacara rutin agar Anda selalu terlihat muda karena buah ini mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah penuaan secara dini.

·         Buah wajib para penderita diabetes
Buah jambu ini sangat dianjurkan dikonsumsi oleh para penderita diabetes karena buah ini sudah terbukti dapat mencegah terjadinya kenaikan kadar gula secara signifikan.

·         Menyehatkan Kulit
Kandungan Vitamin A, vitamin C serta antioksidan yang terkandung didalam buah jambu ini dapat menyehatkan kulit serta akan menyegarkan kulit Anda. Antioksidan yang terkandung pun dapat mencegah radikal bebas menempel dikulit Anda karena dapat menyebabkan kulit Anda terlihat kusam.

·         Menyehatkan Mata
Buah yang memiliki vitamin A ini dapat mencegah kerusakan mata akibat dari infeksi maupun radikal bebas.

·         Menyehatkan Sistem Pencernaan
Serat yang dihasilkan oleh jambu biji merah bila Anda makan secara langsung akan memperbaiki system pencernaan Anda dan Anda pun akan terlihat langsing bila mengkonsumsi buah ini secara rutin.

·         Meningkatkan Jumlah Darah
Kandungan vitamin K, Vitamin E, Tembaga, Folat dan lainnya merupakan vitamin dan zat yang dapat membantu menambah sel darah merah yang ada didalam tubuh Anda.

Buah Jambu Biji Merah ini dapat Anda konsumsi secara rutin karena tidak akan menimbulkan efek samping apapun bila Anda mengkonsumsinya secara wajar atau sesuai takaran. Anda dapat mengkonsumsi buah ini dengan dikonsumsi secara langsung atau pun dibuat jus agar terasa segar.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »