13 Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini

Para Kaum Hawa tentunya tidak menginginkan tua sebelum waktunya. Bahkan berbagai perawatan mahal ditempuh untuk mendapatkan kulit yang selalu terlihat muda biarpun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Mulai dengan perawatan yang dapat dilakukan dirumah hingga perawatan yang dilakukan disalon-salon dengan biaya selangit. Itu semua juga belum jaminan mendapatkan kulit yang seperti diimpikan. Bisa saja justru sebaliknya. Perawatan yang seharusnya mendapatkan kulit cantik justru merusak kulit Anda. Tentunya Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada Anda. Ada baiknya Anda coba mengkonsumsi makanan yang mencegah penuaan dini. Lalu makanan-makanan apa saya yang bisa memperlambat penuaan itu? Berikut ini beberapa makanan yang mencegah penuaan dini:

Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini

1. Biji-bijian
Gandum merupakan sereal utuh yang berfungsi untuk memperbaiki sistem metabolisme serta kandungan vitamin B kompleksnya dapat mencegah tubuh dari terjadinya kelainan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu gandum juga mempunyai serat yang tinggi sehingga bauk untuk kesehatan pencernaan.

2. Segala produk susu
Makanan Pencegah Penuaan dini yang telah terbukti adalah susu maupun segala produk yang bersumber dari susu, contohnya saja keju. Kandungan protein yang terdapat disusu dapat mencegah keriput serta dapat mengencangkan kulit yang mulai terlihat kendur.

3. Kacang-kacangan
Tingginya kandungan protein serta memiliki kandungan rendah lemak menjadikan makanan ini sebagai obat ampuh anti penuaan. Karena didalam makanan rendah lemak tersebut terkandung isoflavin dan antosianin.

4. Kecambah
Berbagai jenis kecambah seperti tauge dipercaya dapat mencegah dari serangan stroke serta kanker. Ditambah sering mengkonsumsi kecambah secara rutin dapat memperbaiki sistem pencernaan.

5. Brokoli, kubis, kembang kol
Sayuran yang memiliki bentuk unik ini mampu mengatasi kelelahan berlebihan serta mencegah terjadinya gagal jantung. Sayuran yang mengandung zat quercetin ini merupakan zat ampuh anti penuaan dini.

6. Sayuran berdaun
Sayuran seperti bayam merah mengandung vitamin K yang tinggi serta asam folat yang sudah terbukti dapat memperbaiki DNA serta menjaga sel didalam tubuh agar tetap sehat.

7. Sayur yang mempunyai daun hijau
Segala sayuran yang mempunyai daun berwarna hijau mempunyai kandungan selenium dan karetonoid yang berfungsi meningkatkan energi. Serta dapat mencegah kepikunan.

8. Sayur serta buah berwarna putih
Lobak putih, bawang putih, apel maupun pisang merupakan penghasil antioksidan yang tinggi dan dapat melawan penyakit berbahaya seperti kanker. Selain itu bawang putih baik dikonsumsi para lansia untuk menambah kekebalan tubuh.

9. Sayur dan Buah berwarna kuning maupun orange
Labu, wortel, jagung, ubi jalar serta buah dan sayur lainnya merupakan penghasil vitamin A, betakaroten, flavonoid, likopen, vitamin C, zeaxanthin sebagai zat yang mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

10. Sayur dan buah berwarna merah muda
Anggur ungu, terung, lobak merah muda merupakan sayur dan buah yang mengandung flavanols. Zat ini mengandung antioksidan serta dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari serta menjaga warna kulit dan menjaga elastisitas kulit Anda.

11. Sayur berwarna coklat
Jamur, Kentang serta kismis yang mengandung fenolik ini terbukti dapat menangkal virus, bakteri maupun patogen yang dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh sehingga memperlambat penuaan dini.

12. Buah-buahan berwarna merah
Semangka, tomat, dan delima merupakan buah yang mengandung lycopene yang dapat menangkal radikal bebas dan melindungi tubuh Anda dari sinar matahari yang menjadi penyebab penuaan dini.

13. Air
Air mineral merupakan Makanan yang Mencegah Penuaan Dini yang terakhir karena air merupakan hal terpenting bagi kesehatan tubuh dimana dapat berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dan dianjurkan dalam sehari Anda mengkonsumsi air sebanyak 2liter setiap hari.

Sekian beberapa makanan yang dapat mencegah penuaan dini. semoga artikel ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »