Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Usia remaja tentunya tidak akan lepas dari masalah yang satu ini. Ya, kulit berjerawat. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan, dimana kulit Anda akan terlihat tidak mulus dan tentunya itu akan mempengaruhi penampilan Anda. Namun bila Anda memiliki jerawat ada baiknya Anda tidak memencet jerawat tersebut ataupun melakukan treatment ekstrem yang justru akan memperburuk dan menjadi pemicu timbulnya jerawat secara berlebih. Niatnya ingin menghilangkan jerawat tapi justru menambah jerawat. Namun Anda pun perlu berhati-hati bila akan menggunakan produk-produk yang saat ini sudah banyak dijual dipasaran. Anda perlu memilih produk yang memang cocok dengan jenis kulit Anda. Karena semakin banyaknya produk kecantikan yang ditawarkan dipasaran semakin besar pula kesempatan Anda memilih produk yang memang tepat untuk mengobati jerawat yang tumbuh subur diwajah Anda. Yang jelas pilih produk penghilang jerawat yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan hanya tergiur harga yang murah kemudian Anda membeli dan tidak memikirkan efek kedepannya. Karena bila jerawat sudah parah maka Anda harus berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit yang tentunya harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit.

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Berlebihnya jumlah produksi minyak dikulit wajah ini tentunya sangat mengganggu Anda. Terutama bagi Anda yang harus selalu mengenakan make up dalam bekerja karena bila Anda mengenakan make up maka make up Anda akan cepat luntur. Sebenarnya sebelum Anda mengobati jerawat ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa pencetus timbulnya jerawat tersebut. Apakah dari kurangnya Anda menjaga kebersihan wajah, stres ataupun pola hidup yang tidak sehat. Berikut akan dibahas Cara Mencegah Jerawat Secara Alami tanpa menggunakan bahan-bahan berbahaya.

1. Selalu bersihkan wajah
Hal ini sangat wajib dilakukan bagi Anda yang mempunyai kulit berminyak serta menjadi tempat tumbuh suburnya jerawat. Biasanya kulit jenis ini mudah sekali menempel berbagai kotoran yang ada disekitar Anda. Dan lebih baik bila Anda sedang berpergian selalu gunakan masker agar kulit Anda terhindar dari paparan debu secara langsung. Setelah berpergian pun selalu cuci muka terlebih dahulu supaya debu-debu yang tadinya telah menempel dapat hilang dan tidak menimbulkan jerawat. Jangan lupa pula selalu bersihkan wajah Anda menggunakan toner atau sebagainya sebelum tidur agar sisa-sisa kotoran yang menempel dapat hilang.

2. Gunakan Bahan Alami
Lebih baik bila Anda mencegah tumbuhnya jerawat gunakan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, pasta gigi, ataupun bahan lainnya. Caranya pun cukup mudah Anda hanya perlu menjadikan jeruk nipis sebagai masker dan biarkan mengering maka jeruknipis tersebut dapat mengangkar sel-sel kulit mati di kulit Anda. Begitu pula dengan pasta gigi. Anda hanya perlu mengolesnya pasa kulit yang berjerawat untuk kemudian Anda diamkan hingga kering setelah itu bilas dengan air dingin. Cara diatas sudah terbukti dapat mengurangi produksi minyak serta dapat menjadikan kulit Anda terhindar dari jerawat.

3. Konsumsi air putih
Mengkonsumsi air putih merupakan cara paling efektif untuk menyembuhkan jerawat karena bila perdaran darah lancar maka jerawat pun akan hilang. Dan bakteri didalam kulit tersebut akan terbuang bersama urine.

Pada umumnya kulit berjerawat adalah wajar adanya namun bila jerawat sudah parah lebih baik Anda konsultasikan dengan dokter spesialis kulit, serta hindari makanan yang digoreng agar tidak menambah produksi minyak. Semakin Anda rajin membersihkan wajah maka semakin jauh Anda terhindar dari resiko wajah berjerawat. Jadi mulai saat ini jangan pernah malas untuk membersihkan wajah Anda setiap harinya agar jerawat tidak betah bersarang dikulit Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »