10 Makanan Yang Menyehatkan Rambut

Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga baik untuk pria maupun wanita. Terutama para wanita sering memperlakukan rambut secara berlebihan. Mulai dengan memotong rambut, mewarnai, bahkan melakukan smothing dengan memanaskan rambut. Tentunya rambut Anda akan bercabang bahkan rontok bila tidak kuat. Sebenarnya rambut merupakan tolak ukur kesehatan wanita. Bagaimana tidak? Karena rambut merupakan daerah yang terbilang sensitif bila terjadi perubahan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Contohnya saja bila seseorang melakukan diet dengan mengurangi konsumsi protein maka yang akan terjadi adalah terjadi kerontokan rambut. 

10 Makanan Yang Menyehatkan Rambut

Apabila Anda berencana melakukan diet namun tetap menginginkan rambut yang sehat Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, omega 3, protein, seng dan tentunya zat besi. Makanan yang banyak mengandung gizi diatas selain Anda mendapatkan tubuh yang ideal Anda pun akan mendapatkan rambut yang Anda inginkan. Berikut ini beberapa Makanan Yang Menyehatkan Rambut Anda:

1. Salmon
Ikan yang satu ini memiliki kandungan gizi yang tinggi didalamnya mulai dari protein hingga omega 3. Kedua kandungan gizi tersebut sangat baik untuk rambut bahkan kulit kepala Anda. Banyak sekali para pakar kecantikan yang merekomendasikan ikan ini untuk dijadikan bahan alami dalam mempercantik diri.

2. Kacang-kacangan
Tingginya kandungan zinc serta asam lemak yang tedapat didalam kacang merupakan hal yang baik bagi kesehatan rambut Anda. Karena bila tubuh Anda kekurangan zinc maka akan mengalami kerontokan pada rambut. Dan bila Anda sedang menjalankan diet tidak ada salanya menambahkan kacang almond ataupun kacang mete yang memang mempunyai nilai gizi yang baik.

3. Buah Blueberry
Memang buah initergolong langka di Indonesia, namun buah ini sangat baik dalam menangkal radikal bebas yang ditimbulkan oleh polusi udara maupun sinar matahari yang tentunya akan merusak rambut Anda. Blueberry baik untuk rambut Anda karena kandungan anti oksidan dan vitamin C nya.

4. Buncis
Buncis mengandung protein, zinc serta zat besi yang baik untuk kulit. Bila Anda menginginkan rambut lebat tanpa rontok ada baiknya Anda mengkonsumsi buncis secara rutin. Karena kandungan zinc didalam buncis dapat menjaga rambut Anda agar tetap kuat.

5. Tiram
Siapa yang tak mengenal makanan yang satu ini. tiram yang dapat diolah dan menghasilkan berbagai macam masakan yang dangat nikmat. Dan taukah Anda bahwa tiram memiliki kandungan zinc yang tinggi sehingga dapat memperkuat rambut Anda. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai tiram Anda hanya perlu mengkonsumsinya sebulan sekalipun sudah cukup.

6. Alpukat
Anda bermasalah dengan rambut kering bahkan rontok? Konsumsilah alpukat karena buah yang satu ini mengandung omega 3 yang tinggi. Manfaat dari omega 3 adalah melembabkan rambut Anda baik dari luar maupun dalam. Manfaat Makanan Yang Menyehatkan Rambut ini biasanya lebih baik dikonsumsi pagi hari bersama makanan penghasil protein seperti telur.

7. Yogurth
Yogurth merupakan produk susu yang mempunyai kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium tersebut berguna untuk memperkuat folikel rambut sehingga rambut terhindar dari kerontokan.

8. Telur
Telur merupakan penghasil protein yang tinggi maka sangat baik bagi rambut Anda.

9. Daging
Konsumsilah daging tanpa lemak karena mengadung protein yang baik untuk rambut Anda.

10. Sayuran 
Sayur-sayuran sangatlah baik untuk tubuh tidak terkecuali untuk rambut karena kandungan vitamin C yang tinggi didalamnya.

Artikel diatas merupakan Makanan Yang Menyehatkan Rambut Anda. Bila Anda menginginkan rambut yang sehat konsumsilah makanan yang telah dijelaskan diatas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »