Makanan Yang Mempercepat Menstruasi

Menstruasi tentunya merupakan anugerah bagi para kaum hawa, akan tetapi beberapa wanita selalu merasakan sakit pada saat menstruasi bahkan ada pula yang mengalami pingsan karena tidak kuat menahan rasa sakit. Dan akhirnya memutuskan berkonsultasi dengan dokter. Namun yang didapatkan ternyata hal tersebut wajar adanya. Akan tetapi adapula yang sudah tidak kuat menahan sakitnya menstruasi biasanya akan mengkonsumsi obat-obatan yang berfungsi untuk melancarkan menstruasi, yang sudah jelas belum tentu baik bagi tubuh. Serta efek samping yang akan ditimbulkan pada jangka panjang. Dan pada artikel ini akan dibahas Makanan Yang Mempercepat Menstruasi. Sebenarnya makanan yang dapat memperlancar menstruais tersebut sangat mudah ditemukan disekitar lingkungan Anda. Namun Anda tidak mengetahui khasiat serta manfaat makanan tersebut. Berikut akan dibahas secara satu persatu.

1. Brokoli
Taukah Anda bahwa brokoli merupakan salah satu sayuran yang dapat memperlancar haid Anda serta dapat mendatangkan haid sesuai dengan bulan-bulan sebelumnya sehingga tidak membuat Anda menunggu datangnya menstruasi ataupun kaget karena menstruasi datang terlalu awal. Sayuran yang satu ini tergolong mudah dijumpai serta harganya pun cukup bersahabat dengan kantong Anda. Anda dapat mengolah brokoli menjadi suautu masakan istimewa ataupun mencampurkan jus brokoli kedalam jus diet Anda. Sehingga tidak hanya mendapatkan haid yang lancer akan tetapi tubuh juga akan ramping serta selalu sehat dan bugar.

2. Salmon 
Omega 3 yang terkandung didalam salmon ternyata dapat menghancurkan merkuri yang menghalangi luruhnya darah haid. Serta salmon pun dapat memperbaiki mood Anda dan menstabilkan hormon Anda. Jadi bila pada saat menstruasi Anda mengalami peningkatan hormon seperti mudah marah lebih baik Anda konsumsi ikan salmon ini.

3. Sayuran hijau
Sayuran hijau yang mengandung protein seperti asparagus serta bayam dapat melancarkan haid Anda. Serta kandungan protein yang terdapat didalam sayuran juga mampu menyeimbangkan hormon Anda. Serat yang terkandung didalam sayur pun juga sangat baik untuk mencegah sembelit pada saat haid.

4. Yogurt
Produk susu yang sudah difermentasi ini ternyata juga baik untuk melancarkan haid serta juga dapat membuat tubuh Anda menjadi lansing. Anda dapat mengonsumsi yoghurt ini sebagai camilan yang menyehatkan selama masa haid dating.

5. Cokelat

Kandungan Flavonoid didalam coklat ternyata dapat membuat Anda menjadi tenang dan terhindar dari setres sehingga haid Anda menjadi lebih lancar serta tidak terasa sakit. Karena pada dasarnya coklat mempunyai fungsi untuk menenangkan. Dan jangan pernah takut mengkonsumsi coklat karena takut gemuk. Hal tersebut belum terbukti secara pasti.

Bila Anda mengalami haid kurang lancar imbangi pula dengan olahraga ringan seperti jogging dipagi hari karena dengan terus bergerak maka akan membuat tubuh Anda mengeluarkan keringat dan haid Anda akan menjadi lancar karena dengan berolahraga sel-sel saraf Anda akan rileks serta tidak kaku. Bila merasakan sakit saat haid jangan hanya tidur ataupun duduk saja. Gunakan untuk beraktifitas agar aliran darah ini selalu mengalir dengan lancar. Bila Anda gunakan untuk tidur saja bisa dipastikan Anda akan mengalami rasa sakit yang akan terasa sewaktu-waktu.

Itulah beberapa makanan yang dapat memperlancar haid Anda. Lebih baik mengkonsumsi makanan alami untuk memperlancar haid bila dibandingkan dengan produk-produk minuman yang belum jelas tentang khasiatnya serta efek samping yang akan ditimbulkan. Bila sakit pada saat haid dan kurang lancarnya haid segera konsultasikan dengan dokter kandungan agar dipantau secara lebih intensif. Sekian semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »