Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sambiloto Untuk Kesehatan 

Daun yang dikenal sejak jaman nenek moyang ini merupakan suatu daun yang mujarab karena memang sudah terbukti khasiatnya. Para peramu jamu tradisional selalu menyelipkan daun ini untuk menambah khasiat jamunya. Selain itu Manfaat Daun Sambiloto pun sangat beragam. Mulai dari mengobati penyakit biasa hingga penyakit berbahaya. Beberapa penyakit yang dapat diobati dengan daun sambiloto antara lain:

- Penyakit Disentri
- Influenza
- Diare
- Hepatitis
- Radang Amandel
- Sakit Gigi
- Demam
- Batuk dll.

Masih banyak lagi penyakit yang dapat disembuhkan oleh daun yang satu ini. Untuk detail cara pengobatannya yaitu:

Sebelum diolah jemur terlebih dahulu daun sambiloto hingga kering kemudian direbus bersama air secukupnya bila telah mendidih biarkan hingga hangat setelah itu minum 3 atau - kali dalam sehari

Bila ingin meminum daun sambiloto Anda cukup menumbuk daun yang tadi sudah kering kemudian masukan daun sambiloto yang telah ditumbuk tersebut kedalam kapsul. Konsumsilah 3 hingga 6 kapsul setiap harinya.

Bila daun sambiloto digunakan untuk mengobati bagian luar tubuh Anda cukup daun yang masih segar rebus dengan segelas air kemudian air dan daun sambiloto yang telah direbus dioleskan pada bagian tubuh yang sakit.
Manfaat Daun Sambiloto Bagi tubuh

1. Untuk mengobati Tifoid
Siapkan daun sambiloto sebanyak 7 hingga 13 lembar dan rebus bersama 2 gelas air. Biarkan mendidih dan sisakan kira-kira 1 gelas. Setelah itu saring dan minum air rebusan tersebut, dapat pula ditambahkan madu ataupun gula batu agar terasa sedikit manis. Lakukan ha tersebut 3 kali dalam sehari maka penyakit tifoid Anda akan segera pergi.

2. Diare
Untuk mengobati diare Anda hanya perlu menyiapkan daun sambiloto kering sebanyak 10 hingga 15 gram dan direbus bersama 3 gelas air. Didihkan dan sisakan 1 gelas. Saring air rebusan tersebut dan minumlah air rebusan tersebut sehari dua kali dengan takaran 1/2 gelas setiap kali minum.

3. Influenza
Siapkan Bubuk kering ataupun daun sambiloto kering yang telah ditumbuk kemudian masukkan 1 gram atau satu sendok teh bubuk sambiloto kedalam cangkri. Ulangi hingga 3 kali dalam sehari.

4. Demam
Siapkan daun sambiloto yang masih segar sebanyak 15 lembar kemudian tumbuk dan tambahkan 1/2 hingga 1 gelas air bersih. Saring hasil tumbukan yang telah diberi air tersebut kemudian diminum.

5. TB Paru
Ambil daun sambiloto yang kering kemudian tumbuh atau digiling agar menjadi bubuk setelah itu tambahkan madu dan masukkan kedalam kapsul. Minumlah 2 hingga 3 kali dalam sehari sebanyak 15 hingga 30 kapsul dalam sekali minum.

6. Darah Tinggi
Bila Anda mempunyai penyakit darah tinggi ada baiknya Anda membaca Manfaat Daun Sambiloto kemudian mengambil daun sambiloto yang masih segar sebanyak 7 lembar yang kemudian diseduh bersama 1/2 cangkir air yang masih panas. Tambahkan sedikit madu untuk mendapatkan rasa yang sedikit manis. Minum sebanyak 3 kali dalam sehari.

7. Radang Paru
Siapkan bubuk Sambiloto ataupun Anda menggunakan produk herbal yang menyajikan daun sambiloto siap minum. Ambil bubuk sambiloto sebanyak 1 sendok makan kemudian diseduh bersama air hangat dan jangan lupa tambahkan madu. Minum ramuan jamu ini dan ulangi setiap harinya.

8. Faringitis

Manfaat Daun Sambiloto yang terakhir yaitu untuk mengobati Faringitis. Caranya mudah yaitu anda hanya memerlukan Daun sambiloto yang masih segar sebanyak 10 gram ataupun secukupnya. Cukup Anda cuci terlebih dahulu daunyya kemudian Anda kunyah dan telan

Beberapa penjelasan tentang Manfaat Daun Sambiloto. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »