Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Buah dengan nama Latin Garcinia mangostana ini merupakan buah bulat dengan warna merah keunguan, mempunyai daging buah berwarna putih bersih serta mempunyai rasa yang manis dan sedikit asam. Buah ini sangat populer di Indonesia.Siapa yang tidak mengenal buah ini. Anda pun dapat dengan mudah menemui buah yang satu ini dipasar-pasar tradisional dan modern di kota Anda dengan harga yang variatif.

Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Buah ini mempunyai pohon dengan tinggi mencapai 25 meter dan dapat tumbuh subur didaera Tropis seperti Indonesia ini.Buah ini tidak hanya nikmat namun juga memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.Beberapa merk obat terkemuka pun menggunakan buah manggis sebagai campuran dalam meracik ramuan obatnya untuk mengobati berbagai penyakit.Mulai dari menjaga kesehatan tubuh Anda serta mengobati penyakit mulai dari penyakit ringan hingga penyakir berat seperti Kanker.Hebat bukan manfaat buah yang satu ini.Melihat dari harganya yang dapat dijangkau masyarakat luas buah ini selalu menjadi favorit masyarakat yang tidak lekang oleh zaman.Bahkan dengan berkembangnya tekhnologi banyak pula yang memberikan varian-varian dalam mengkonsumsi buah yang satu ini.Salah satunya jus manggis yang sudah berbentuk kemasan sehingga memudahkan para pencinta jus manggis untuk dapat menikamatinya secara mudah. Berikut akan dibahas beberapa Khasiat Buah Manggis bagi tubuh Anda.

1. Mencegah Kanker
Kandungan Xamthone yang terdapat didalam buah manggis ini ternyata menjadi zat ampuh yang dapat melawan sel-sel kanker serta dapat memperlambat tumbuhnya sel kanker yang terhitung ganas tersebut.Namun tidak hanya kanker namun juga dapat memperlambat tumbuhnya sel-sel yang menjadi penyebab penyakit leukemia.Beberapa kanker yang dapat dihambat oleh zat xamthone adalah kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker hati serta kanker berbahaya lainnya.

2. Menghindarkan dari Radikal Bebas
Taukah Anda bahwa buah manggis mempunyai senyawa Catechins yang lebih unggul bila dibandingkan vitamin C ataupun vitamin E dalam menangkal radikal bebas yang ada disekitar Anda setiap harinya. Sehingga dengan adanya senyawa tersebut didalam buah manggis Anda tidak akan mudah sakit dan tidak akan mudah terinfeksi virus karena imunitas Anda sudah terjaga dengan baik. Antioksidan yang tinggi didalam buah yang satu ini pun menjadi salah satu faktor yang dapat mencegah Anda tertular penyakit.

3. Meredakan Rasa Sakit
Bagi Anda yang sedang mengalami nyeri pasca operasi ataupun mempunyai luka yang menimbulkan nyeri.Anda dapt mengkonsumsi jus manggis setiap harinya.Karena sudah terbukti bahwa kandungan gizi didalam buah manggis dapat meredakan nyeri yang Anda alami.

4. Mencegah Terjadinya Batu Ginjal
Bila Anda ingin terhindar dari penyakit batu ginjal ada baiknya Anda mengkonsumsi buah manggis secara rutin. Karena setiap Anda mengkonsumsi buah ini maka Anda akan selalu ingin buang air kecil sehingga hal ini dapat mencegah Anda dalam menderita batu ginjal. Karena batu ginjal dapat terbentuk bila Anda kurang mengkonsumsi air putih serta sering menahan untuk buang air kecil sehingga terbentuklah garam yang menumpuk diginjal dan akhirnya membentuk batu ginjal yang tentunya akan merugikan Anda.

5. Membuat Badan Lansing
Senyawa Xanthone ini ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan, mencegah penyakit diabetes serta penyakit jantung namun taukah Anda bahwa senyawa ini dapat melunakan bahkan meluruhkan lemak yang bersarang ditubuh Anda. Bila Anda menginginkan badan yang ideal maka konsumsilah buah manggis secara rutin agar tubuh Anda selalu proposional dan tidak menimbun lemak dibeberapa bagian tubuh yang akan menjadikan Anda menjadi kurang PD dalam mengenakan pakaian ketat.


Ternyata manfaat buah ini sangatlah banyak.Sehingga Anda patut menambahkan buah manggis ini kedalam menu sehat Anda.Bagi Anda yang menginginkan badan yang sehat serta bugar, konsumsilah makanan serta minuman yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi.Serta imbangi dengan olahraga sera tidur yang teratur.Sekian, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Anda semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »