5 Cara Mencuci Rambut dengan Baik dan Benar

5 Cara Mencuci Rambut dengan Baik dan Benar

Aktivitas mencuci rambut atau keramas sebenarnya sudah teramat sering dilakukan oleh semua orang terutama saat kita mandi. Kebanyakan orang tidak peduli dengan aktivitas satu ini. Padahal jika kita salah dalam mencuci rambut atau keramas dapat menyebabkan rambut kita menjadi rusak. Mencuci rambut memang terlihat tidak terlalu sulit. Anda cukup dengan mengalirkan air ke rambut hingga basah, kemudian beri sampo ke rambut, bilas, oleskan conditioner, menurut Anda apakah itu sudah cukup ?. Tidak ada yang rumit dari cara tersebut, tetapi mencuci rambut dengan benar akan membuat perbedaan bagi kondisi rambut Anda. Tahukah anda bahwa selama ini ada beberapa cara yang benar untuk mencuci rambut ?

Berikut ini adalah beberapa cara mencuci rambut dengan baik dan benar agar rambut tetap terjaga dan sehat, dilansir dari Womanitely.

Pertama, bilas rambut anda dengan air hangat. Hal ini akan membantu membuka pori-pori dan kutikula pada kulit kepala anda, serta membantu conditioner dan masker rambut menyerap dengan baik.

Kedua, gunakanlah sampo secukupnya. Cukup beri sampo secukupnya saja, tidak perlu berlebihan hingga mengeluarkan banyak busa. Pijit-pijit ringan pada area kepala, kemudian bilas dengan air hangat. Jika Anda menggunakan sampo terlalu banyak, justru bisa menghilangkan minyak alami kulit kepala, kekeringan, ketombe, dan iritasi.

Ketiga, jangan gunakan conditioner pada kulit kepala. Hal itu hanya akan menyebabkan kulit Anda semakin berminyak, dan membuat Anda ingin berkeramas lagi esok hari. Ingat, berkeramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan rambut.

Keempat, bilas rambut anda dengan air dingin atau biasa. Setelah menggunakan air hangat untuk mengawali ritual keramas, tutuplah dengan menggunakan air dingin. Anda akan merasakan perbedaan setelah menerapkan ritual ini.

Kelima, menggunakan conditioner. Conditioner sangat berguna untuk para wanita berambut panjang. Sebab hal ini sangat membantu untuk menjaga kekuatan rambut. Sekali-kali Anda bisa menggantinya dengan masker rambut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »