Menu Makanan Diet Yang Sehat

Mempunyai tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Baik pria maupun wanita menginginkannya. Banyak perawatan seperti sedot lemak juga dilakukan demi menunjang penampilan. Biarpun harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit tentunya. Adapula yang melakukan diet ketat namun harus berakhir bencana karena tidak makan apapun dan pada akhirnya harus menjalani perawatan dan lebih parahnya bila harus merenggut nyawa seseorang. Meminum jamu atau obat-obatan yang belum jelas terdaftar di BPOM pun dilakoni namun yang terjadi bukan tubuh yang langsing justru mengalami berbagai gangguan kesehatan. Sebenarnya diet itu hanya dapat dilakukan bila Anda menerapkan pola makan yang disiplin.

Menu Makanan Diet Yang Sehat.

Karena pada dasarnya diet adalah mengurangi jumlah porsi makan Anda bukan Anda tidak boleh makan. Pengertian ini yang sering disalah artikan oleh para pendiet ketat. Serta bila Anda memang ingin diet yang menjadi dasarnya adalah Anda harus menghindari makanan yang mempunyai kandungan kalori tinggi. Dan Anda harus mulai mengganti semua makanan lezat tersebut dengan Menu Makanan Diet yang sehat seperti sayur dan buah. Menu makanan seperti sayuran biasanya akan mengandung banyak serat yang artinya lambung akan bekerja lebih ekstra dalam mencerna serat. Dan lebih hebatnya serat menjadi makanan penunda lapar yang paling hebat. Jangan hanya memakan makanan yang bergizi namun tidak diimbangi dengan olahraga. Karena olahraga juga dapat membantu dalam proses penurunan berat badan Anda dengan cara membakar lemak-lemak yang menggelambir ditubuh Anda. Dan berikut ini merupakan benerapa Menu Makanan Diet yang sehat.

Menu Makanan Diet di Pagi Hari
Pagi Hari yang cerah biasanya Anda akan mengkonsumsi omelet, roti ataupun sereal yang ditemani segelas susu hangat. Namun bila Anda sedang melakukan diet Ada baiknya Anda mengganti campuran yang ada didalam omelet dengan sayur-sayuran hijau seperti jamur ataupun brokoli. Tentu ini menu baru yang sangat direkomendasikan karena memang sangat menyehatkan. Selain itu bagi Anda yang selalu sarapan dengan roti maupun sereal dalam rangka kesuksesan diet Anda gantilah roti dan sereal tersebut dengan buah pisang, buah apel ataupun buah lainnya yang mempunyai rasa manis. Karena serat yang dihasilkan oleh buah dan sayur dapat menjauhkan Anda dari rasa lapar hingga siang hari.

Menu Makanan Diet di Siang Hari
Siang hari merupakan waktu yang tepat untuk Anda mengkonsumsi makanan yang rendah kalori. Seperti kacang-kacangan. Karena kebiasaan orang Indonesia yang selalu mengkonsumsi makanan tinggi kalori di siang hari dan inilah yag sering menyebabkan para pendiet gagal melakukan dietnya karena tergoda oleh berbagai macam masakan yang terbukti dapat menggoyahkan iman. Bila Anda mengkonsumsi kacang setara dengan makan nasi pun itu tidak akan menimbulkan efek apapun karena kalori yang dihasilkan oleh kacang hanya sedikit bila dibandingkan dengan nasi ataupun mie. Jangan lupa pula lengkapi dengan sayur atau buah agar penyerapan gizi di tubuh Anda tetap seimbang.

Menu Makanan Diet Malam Hari
Bila dimalam hari Anda harus lebih pandai memilah makanan yang akan Anda konsumsi karena kalori yang dibutuhkan dimalam hari berbeda dengan kalori di pagi atau siang hari yang digunakan untuk Anda melakukan aktifitas. Ada baiknya pada malam hari Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan salmon sangat baik untuk tubuh karena tidak akan meninggalkan lemak serta lengkapi menu makan malam dengan sayuran seperti brokoli yang memang sangat baik untuk tubuh. Tidak lupa pula kontrol nafsu makan Anda. Karena bila Anda sedikit saja tidak dapat mengontrol nafsu makan Anda maka diet Anda dapat dipastikan gagal.

Nah, beberapa tips Menu Makanan yang dapat Anda terapkan dirumah saat Anda diet. Namun harus dibarengi pula dengan pola hidup sehat agar diet Anda berhasil. Jangan lupa perbanyak olahraga untuk membakar lemak-lemak ditubuh Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »