3 Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda Dengan Alami Dan Mudah

3 Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda Dengan Alami Dan Mudah

Setiap orang pasti ingin mata mereka terlihat terjaga dan segar di pagi hari. Pada saat bangun tidur dengan mata bengkak pasti Anda akan gelisah, terutama ketika Anda memiliki kegiatan sehari-hari yang sangat sibuk di kemudian hari. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi mata bengkak seperti dilansir Womanitely Kamis.

Kantong Teh
Kantong teh hitam atau teh hijau baik untuk menenangkan bengkak, iritasi mata. Kafein yang terdapat pada teh memiliki kandungan zat alami, tannin, yang dapat mengkonstruksi pembuluh darah di sekitar kulit mata Anda yang dapat mengurangi pembengkakan. Caranya cukup mudah yaitu letakkan dua kantong teh kedalam cangkir air panas. Kemudian tempatkan kantong teh pada mata Anda selama 15-30 menit. Lalu bilas noda teh pada wajah anda. Lakukan kegiatan ini selama 1-2 kali seminggu jika Anda ingin mengencangkan kulit bawah dan di sekitar mata.

Sendok Dingin
Apakah Anda sudah pernah menggunakan sendok dingin untuk menyingkirkan mata bengkak? Kalau anda belum mencobanya anda bisa meperaktekan cara ini. Tempatkan dua buah sendok yang sudah didingingkan di lemari es semalaman dan taruh dua buah sendok tersebut di atas mata Anda pada saat bangun di pagi hari. Anda juga dapat membungkus sendok dalam sepotong kain bersih atau handuk untuk menghindari ketidak nyamanan. Sendok dingin dapat membantu menyempitkan pembuluh darah di kulit bawah mata dan dapat mengurangi bengkak.

Air Dingin
Air dingin merupakan salah satu cara termudah untuk mengurangi munculnya mata bengkak. Sebab air dingin dapat bertindak sebagai vasokonstriktor yang dapat menurunkan aliran darah ke kulit di bawah mata Anda. Jadi jika Anda ingin menyingkirkan mata bengkak, Anda perlu rendam kain lap yang bersih dalam air dingin atau air es, lalu peras air, dan letakkan di mata selama beberapa menit.

Meskipun akan sulit untuk menghilangkan kantung mata, Anda dapat melakukannya jika Anda tahu caranya. Solusi ini murah dan efektif. Plus, Anda juga dapat melakukannya di rumah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »