6 Efek Buruk Dari Minum Kopi Bagi Kesehatan

Siapa yang tak mengenal minuman hitam pekat ini? Minuman yang selalu disajikan hangat di pagi hari untuk mengawali kegitan pagi Anda dan dipercaya dapat menambah semangat kerja Anda. Apakah benar mengenai hal tersebut? Semua itu hanyalah sugesti namu pada kenyataannya kopi hanya meningkatkan mood Anda sehingga Anda merasa bugar dan siap untuk bekerja secara maksimal di pagi hari. Minuman yang saat ini mulai menjamur karena banyaknya anak muda yang juga menggandrungi minuman ini membuat beberapa remaja kreatif mengubah rasa asli dari kopi dengan mencampurnya dengan mocca ataupun susu sehingga menghasilkan rasa yang berbeda dari aslinya dan tentunya menghasilkan warna yang berbeda pula. Namun melihat sisi positif dari meminum kopi dapat meningkatakan mood apakah Anda pernah berfikir tentang efek negatif yang ditimbulkan oleh kopi? Efek Buruk Minum Kopi akan dibahas satu persatu berikut ini:

Efek Buruk Minum Kopi


1. Susah BAB

Perlu Anda ketahui bahwa efek buruk minum kopi yaitu membuat Anda susah BAB karena zat yag terkandung didalam kopi dapat menghalang-halangi kelancaran sistem pencernaan.

2. Menimbulkan warna gigi kuning serta Karang gigi

Efek Buruk Minum Kopi yang jelas terlihat secara langsung yaitu gigi Anda terlihat kuning bila mengkonsumsi kopi secara terus menerus. Namun sangat tidak dianjurkan Anda menggosok gigi setelah mengkonsumsi kopi itu akan merusak gigi Anda karena asam yang dihasilkan kopi akan merusak email gigi Anda. Dan efek jangka panjangnya gigi Anda akan berkarang dan menimbulkan berbagai penyakit.

3. Meningkatnya Asam Lambung

Biasanya para penderita maag dilarang mengkonsumsi kopi karena dapat menimbulkan efek yang buruk bagi tubuh dengan meningkatnya asam lambung yang disebabkan oleh kopi.

4. Gelisah.

Efek Buruk Minum Kopi yang satu ini pasti pernah Anda rasakan karena biasanya setelah Anda mengkonsumsi kopi maka akan meningkatkan tekanan darah dan detak jantung sehingga menimbulkan kegelisahan yang tidak ada sebabnya.

5. Menyebabkan Gangguan Mata

Kafein yang terkandung didalam kopi dapat menyebabkan penyakit yang disebut gangguan glaucoma. Dan hak ini sering menjangkit para pecinta kopi yang dapat menghabiskan kopi hingga 3 cangkir bahkan lebih dalam seharinya. Gejala awalnya yaitu seperti ada tekanan pada bola mata yang kemudian menjalar menjadi rusaknya syaraf-syaraf mata lainnya dan lebih parahnya ini dapat menyebabkan kebutaan.

6. Meningkatnya Detak Jantung

Kafein yang terkandung didalam minuman ini adalah efek buruk minum kopi yang paling berbahaya karena kafein merupakan suatu zat stimulan ataupun pemacu sehingga Anda akan selalu merasa ketagihan terhadap kopi. Namun efek negatif ini hanya ditimbulkan bila Anda mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Bila Anda mengkonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi dalam sehari Anda tidak hanya akan gelisah serta detak jantung Anda meningkat namun juga membuat Anda susah tidur. Namun Anda tidak perlu khawatir bila Anda tidak mempunyai penyakit maag dan tidak mengkonsumsi kopi lebih dari 3cangkir dalam seharinya. Maka Anda tidak akan merasakan efek negatif tersebut.

Bila Anda sedang hamil dianjurkan tidak mengkonsumsi kopi lebih dari satu cangkir. Walaupun belum ada riset pasti tentang bahaya meminum kopi disaat hamil namun lebih baiknya Anda tidak mengkonsumsi kopi secara berlebih pada saat hamil. Sebaiknya Anda atur pola minum kopi karena beragam Efek Buruk Minum Kopi dapat menyerang Anda bila Anda meminum kopi dengan tidak hati-hati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »