6 Khasiat Buah Plum Untuk Kesehatan Yang Sering Terlupakan

Semua buah-buahan mempunyai khasiatnya masing-masing, termasuk buah plum. Tapi pernakah Anda mendengar buah ini dan memakannya,banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui buah satu ini. Padahal buah plum mempunyai segudang khasiat yang tidak kalah dengan buah-buahan lainnya. Simak dibawah ini beberapa khasiat buah plum yang sering terlupakan ini seperti dilansir healthmeup (25/7).

6 Khasiat Buah Plum Untuk Kesehatan Yang Sering Terlupakan

Memurnikan darah:
Dari hasil sebuah Penelitian menunjukkan bahwa serat yang terdapat dalam buah plum dapat membantu mencegah pembekuan trombosit darah, yang dapat menyebabkan kelainan darah seperti arteriosklerosis dan tekanan darah tinggi. Buah Plum dapat membantu memurnikan darah dengan oxygenating dan dianjurkan bagi mereka yang rentan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner. Selain itu buah plum meningkatkan fungsi system pencernaan tubuh dan hati yang dapat mencegah sembelit.

Camilan sebelum berolahraga:
Bingung apa yang harus dimakan sebelum berolahraga? Ambillah beberapa buah plum sebelum Anda memulai berolahraga karena buah pulm mengandung asam sitrat yang bisa mencegah kelelahan dan kram otot.

Jantung yang sehat:
Buah plum juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Serat yang terdapat di buah plum merupakan serat larut, yang berarti dapat mengikat kolesterol jahat dan meningkatkan ekskresinya dari tubuh. Buah pulm ini memiliki efek yang sama dengan glukosa darah dan membantu menormalkan kadar gula darah tubuh dengan cara memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh.

Mata yang sehat:
Vitamin A dalam buah plum dapat membantu mencegah degenerasi makula dan infeksi pada mata. Mengonsumsi buah plum secara rutin dapat meningkatkan kesehatan mata Anda.

Kaya antioksidan:

Dari hasil penelitian yang terbaru menyebutkan bahwa buah plum dapat membantu melawan penyakit kanker karena kaya akan dengan antioksidan. Dan efektif untuk para pasien yang menderita penyakit  kanker dan penyakit jantung. Antioksidan yang terdapat pada buah diperlukan untuk memerangi radikal bebas .

Kesehatan kulit dan rambut:
Buah plum juga dapat merawat kulit dan rambut yang kusam. Jadi Anda jangan lupa untuk  mengonsumsi buah plum secara rutin setiap hari untuk mendapat kulit dan rambut yang indah.

Si kecil buah plum ternyata menghasilkan khasiat yang besar untuk kesehatan tubuh. Yuk sering-sering untuk mengonsumsi buah ini!

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »